SELAMAT DATANG DI kumpulancoding.blogspot.com "TINGGALKAN KOMENTAR ANDA"

Kamis, 09 Februari 2012

delphi awal

sudah lama sekali saya tidak mempostingkan sesuatu yang baru,
dan sekarang karna libur tlah berakhir dan kuliahpun sudah dimulai,
jadi saya ingin postingkan sesuatu yang baru lagi.
karna pada semester ini saya tidak lagi belajar c++, jadi saya tidak lagi mempostingkan c++.
sekarang giliran bahasa pemrograman delphi lagi yang ingin saya postingkan.



sebenarnya saya juga dalam proses pembelajaran, dan kebetulan baru satu kali masuk mata kuliah delphi.
tapi saya tetap akan berbagi apa yang saya ketahui.
ikuti saja dan mungkin nanti akan ada sesuatu yang WAW..
karna saya juga belum tahu apa yang akan dipelajari nanti.

baik,sekarang karna saya juga baru belajar dasar delphi,
jadi saya juga postingkan yang dasar dulu..
untuk memulai delphi kalian bisa lihat gambar di bawah ini.




dan sekarang kita mulai buat program sederhana




simpan di form dan tulis LATIHAN PERTAMA



TERUSSSSSSSS ambil tbutton seperti anda mengambil tedit tadi
dan simpan juga di form tepat dibawah tedit tadi dan beri nama KLIK DISINI



KEMUDIAN sekarang waktunya kita untuk menulis coding,,
caranya double klik di tbutton dan tulis seperti ini..



sesudah itu kembali ke form dan jalankan program dengan F9
hasilnya seperti ini



selesai sudah program awal delphi anda
sedikit rumit kalau dilihat, tapi kalau dicoba lumayan mudah..
selamat mencobaaaa.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar