SELAMAT DATANG DI kumpulancoding.blogspot.com "TINGGALKAN KOMENTAR ANDA"

Minggu, 30 Oktober 2011

efek tulisan berjalan di c++

selanjutnya, saya akan memposting coding c++ yang membuat suatu efek tulisan berjalan atau bergerak, ini hanya dasarnyA saja, kalian bisa kembangkan sendiri, dan efek ini bisa kalian buat menjadi sebuah games tembak-tembKAN kalau kalian kreatif... selamat mencoba,,, good luck,, :)


/* Emits a 440-Hz tone for 500 milliseconds */
#include <dos.h>
#include<conio.h>
#include<stdio.h>


int main(void)
{                  
clrscr();
int i;
for(i=28;i<38;i++)
         {

   delay(500);
   gotoxy(i-1,12); printf(" ");
   gotoxy(i,12); printf("loading");

   }

   getch();

}

15 komentar:

  1. saya sudah mencoba tapi eror dr delay

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Coba agan tambahkan include unistd

      Terus ganti delay dengan :
      sleep(0.5);

      Hapus

      Hapus
  2. di laptop saya bisa kawan, coba kalian copy coding di atas. kemudian di paste ke notepad, simpan dengan format *.cpp
    terus kalian buka menggunakan c++
    barusan saya coba, bisa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf mas itu tidak bisa karena source code nya make bahasa C bukan C++

      Hapus
  3. mungkin bisa kita masukkan kodingan void delay dulu gan

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. setau saya di C++ itu gak ada "gotoxy" tapi cuma ada "goto" aja

    BalasHapus
  6. itu belum deklarasi coordnya
    ini artikel copas

    BalasHapus
  7. fungsi gotoxy itu buat mengantur baris dan jarak
    misal saya menggunakan
    gotoxy(30,11) = 30 spasi dari kiri dan di baris ke 11

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus