SELAMAT DATANG DI kumpulancoding.blogspot.com "TINGGALKAN KOMENTAR ANDA"

Jumat, 10 Februari 2012

html 2

untuk postingan kali ini saya akan membahas sedikit mengenai tag <P>, <BR>, dan <HR> pada html,
penjelasannya dibawah ini

Tag <P> digunakan untuk membuat paragraf dari dokumen HTML yg akan kita buat. Tag <P> memiliki atribut bernama ALIGN yg gunanya untuk menentukan apakan paragraf yg kita buar akan rata kiri(LEFT), kanan (RIGHT), tengah (CENTER), atau justify (JUSTIFY)/rata kiri-kanan.

Tag <BR> adalah tag yg tidak perlu dtuliskan berpasangan, yg dgunakan untuk memisahkan teks menjadi baris baru, seperti fungsi tombol ENTER jika kita mengetik dg MS WORD.

Tag <HR> jg tdk perlu dituliskan berpasangan, dgunakan untuk membuat garis horisontal pada web kita. Tag <HR> memiliki atribut SIZE dan WIDTH untuk menentukan tinggu dan lebar garis yg kita buat pada web.

sekarang kita coba latihan

sebelumnya buka dulu notepad kalian guna untuk menulis codingnya nanti.

tulis codingnya dan lihat hasilnya di mozilla firefox

<HTML>

<HEAD>

<TITLE> Latihan Tag P, BR, dan HR </TITLE>

</HEAD>

<BODY>

<P ALIGN=LEFT>
CONTOH PARAGRAF RATA KIRI<BR>
selamat datang di latihan html<BR>
nama saya tranius eko dan saya sekarang sekolah di salah satu universitas swasta di pontianak<BR>
saya baru menginjak semester ke dua di tahun ini<BR>
saya berharap nantinya saya bisa jadi programmer handal... AMIN</P>

<P ALIGN=CENTER>CONTOH PARAGRAF RATA TENGAH<BR>
tujuan saya membuat blog ini adalah untuk dokumentasi saya<BR>
sekaligus untuk berbagi dengan teman-teman semua<BR>
jika kalian ingin mengenal saya lebih jauh kalian bisa lihat di bagian about me <BR>
kalian bisa add facebook saya, terimakasaih</P>

<BR><BR>

<HR SIZE=10 COLOR="BLACK">
Ini contoh garis horisontal DENGAN size 10

</BODY>

</HTML>


semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar