SELAMAT DATANG DI kumpulancoding.blogspot.com "TINGGALKAN KOMENTAR ANDA"

Selasa, 13 Desember 2011

mengubah huruf menjadi 'x'

UAs algoritma kemarin di suruh buat program yang bisa mengganti huruf dengan 'x',
awalnya saya sedikit binggung dan kewalahan juga, tapi sejenak saya termenung dan berdoa, dan hal hasil, saya diberi kemudahan oleh yang di atas,
bedanya dengan yang saya post disini yaitu, yang saya post tidak menggunakan function.
karna saya anggap teman-teman semua sudah mengerti function.
saya berikan intinya saja tentang bagaimana alur programnya,
mudah-mudahan sedikit membantu, (jangan lupa tinggalkan komentarnya dibawah)





untuk source codenya dibawah ini... :)

#include<stdio.h>
#include<conio.h>
#include<string.h>

void main()
{
clrscr();
printf("--------------------------------------------------------------------------------\n");
gotoxy(28,2); printf("printfscanf.blogspot.com\n");
printf("--------------------------------------------------------------------------------\n\n\n");
char kata[50];
int a=0,i,x,y,z;
printf("masukan kata                : ");
gets(kata);
printf("kelipatan berapa yang ingin diganti    : ");
scanf("%d",&x);
printf("banyak huruf yang ingin diganti        : ");
scanf("%d",&y);
z=strlen(kata);
for(i=1;i<=z+1;i++)
 {
  if(i%x==0)
   {
    if(a<y)
     {
      a=a+1;
      kata[i-1]='x';
     }
   }
 }
printf("hasil penggantian            : %s",kata);
getch();
}

1 komentar: