SELAMAT DATANG DI kumpulancoding.blogspot.com "TINGGALKAN KOMENTAR ANDA"

Kamis, 17 Mei 2012

sesuatu dimasukan ke COMBOBOX di visual basic

ada listbox, ada juga yang namanya combobox..
tadi saya sudah postingkan cara menambahkan sesuatu ke lisbox,
sekarang saya akan melakukan hal yang sama pada combobox.

pertama, seperti biasa rancang dulu form seperti dibawah ini




setelah itu sisipkan coding di masing" tombol seperti dibawah ini...
oia, saya rasa saya tidak perlu lagi menjelaskan bagaimana cara menamai objek yang ada di form, karna saya anggap kalian semua sudah tahu... jadi saya langsung saja dengan coding..

Private Sub CMDCLEAR_Click()
    Combo1.Clear
End Sub

Private Sub CMDHAPUS_Click()
    Combo1.RemoveItem (Combo1.ListIndex)
End Sub

Private Sub CMDTAMBAH_Click()
    Combo1.AddItem (Text1.Text)
    Text1.Text = ""
End Sub

semoga bermanfaat...
kalau ada yang mau ditanyakan langsung saja coment, gak perlu malu karna kita sama" belajar disini.... tapi maaf sebelumnya jika saya tidak bisa menjawab dengan baik... :)

1 komentar: