SELAMAT DATANG DI kumpulancoding.blogspot.com "TINGGALKAN KOMENTAR ANDA"

Kamis, 17 Mei 2012

menambahkan sesuatu ke LISTBOX di visual basic

keinginan berbagi dan dokumentasi membuat saya tertarik untuk menulis diblog ini lagi.
kemarin saya sudah berikan coding sederhana dari vb, sekarang saya akan melanjutkannya dengan mempostingkan cara menambahkan "seseuatu" yang ada di textbox kedalam listbox menggunakan tombol tambah.


karna saya tidak suka berbasa basi, langsung saja kalian buat tampilan form seperti dibawah ini.



kemudian rangkai sedikit coding di tombol tambah, hapus dan clear...

Private Sub CMDCLEAR_Click()
    List1.Clear
End Sub

Private Sub CMDHAPUS_Click()
    List1.RemoveItem (List1.ListIndex)
End Sub

Private Sub CMDTAMBAH_Click()
    List1.AddItem (Text1.Text)
    Text1.Text = ""
End Sub

untuk validasinya, mungkin saya akan kasi tahu dipostingan berikutnya...
karna project tersebut masih ada celah erornya...
semogA BERmanfaat... :)

1 komentar: