SELAMAT DATANG DI kumpulancoding.blogspot.com "TINGGALKAN KOMENTAR ANDA"

Rabu, 09 November 2011

pengenalan array dalam c++

sebelum saya kasi contohnya, terlebih dahulu saya kasi pengertian dari array itu sendiri,
array adalah tipe data berstruktur yang terdiri dari beberapa elemen data, dimana setiap elemen data tersebut memiliki tipe data yang sama,...

yang saya postingkan ini hanya program yang menampilkan angka 1 2 3.
tapi sebenarnya bukan itu yang penting, yang penting source codenya, yaitu menggunakan array..
contoh awal array bisa kalian lihat dibawah ini :






untuk menampilkan hasil diatas saya akan kasi 2 cara,
yang pertama cara manual dan yang kedua menggunakan perulangan,
sebenarnya kita bisa saja menampilkan lebih dari 3, karna ini contoh awal,
so... saya buat sampai 3 dulu. :)

cara pertama

#include<stdio.h>
#include<conio.h>

void main()
{
clrscr();
int a[3];
a[0]=1;
a[1]=2;
a[2]=3;

printf("%d\n",a[0]);
printf("%d\n",a[1]);
printf("%d\n",a[2]);
getch();
}


cara kedua

#include<stdio.h>
#include<conio.h>

void main()
{
clrscr();
int a[3]={1,2,3};
int i;

for(i=0;i<3;i++)
 {
  printf("%d\n",a[i]);
 }
getch();
}

selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar