SELAMAT DATANG DI kumpulancoding.blogspot.com "TINGGALKAN KOMENTAR ANDA"

Senin, 28 November 2011

dasar HTML (nyimpang dikit)

Sedikit berbeda, pada postingan kali ini saya ingin berbagi sedikit tentang apa yang saya ketahui mengenai html. Sangat sederhana dan sangat mudah untuk dipahami, kalian membuat source code ini tidak harus menggunakan bahasa pemrogaman html.
Yang kalian butuhkan hanyalah notepad, kalian tulis source codenya di notepad dan pada saat anda menyimpannya anda ubah typenya menjadi *.htm  bukan *.txt.

Sedangkan untuk membuka dan melihat hasil dari pekerjaan anda, anda cukup membuka Mozilla firefox dan pada pojok kiri atas anda klik file, lalu open file. Kalau singkatnya anda bisa langsung ctrl+o. dan kemudian cari file yang tadi anda simpan. Dan anda bisa melihat hasil dari pekerjaan anda.

Sebelumnya saya kasi penjelasan sedikt mengenai html.

HTML terdiri dari berbagai Tag yang digunakan untuk menandai dan mengatur tampilan halaman web yg akan kita buat. Disini kita coba bahas Tag <HTML>, <HEAD>, <TITLE>, dan <BODY>

Tag <HTML> dan </HTML> digunakan untuk menandai awal dan akhir sebuah dokumen HTML. Dokumen HTML dibagi jadi 2 bagian, yaitu kepala dokumen atau Tag <HEAD> dan bagian badan dokumen atau Tag <BODY>. Pada bagian kepala dokumen (<HEAD>),kita dapat menambahkan judul yg kita buat dg menggunakan Tag <TITLE>.


Ok, langsung saja dengan latihan, karna kata orang teori itu lebih sulit dari pada praktek, buktikan!! J
Coba ini di notepad anda…..

<HTML>
<HEAD>
<TITLE> ini judul web pertama saya </TITLE>
</HEAD>
<BODY>

Selamat datang di halama web saya yang pertama

</BODY>
</HTML>

lalu coba ini juga…..

<HTML>
<HEAD>
<TITLE>  ini judul web pertama saya </TITLE>
</HEAD>
<BODY BGCOLOR="RED" TEXT="BLACK">

Selamat datang di halaman web saya yang pertama

</BODY>
</HTML>


Semoga bermanfaat dan saya akan postingkan yang lebih lanjut lagi nanti…
tetap update printfscanf.blogspot.com J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar